Selasa, 23 Maret 2010

HIDUP SEHAT DI SEKOLAH MERAH PUTIH


Beberapa staf Puskesmas CempaE Kecamatan Soreang, mengadakan berbagai kegiatan di SDSN Negeri 71 Parepare, Rabu, 24 Maret 2009. Dipimpin Drg. Martina, mereka melakukan pemeriksaan kuku dan gigi pada siswa Sekolah Merah Putih ini. Selain itu, 6 kolam air di WC juga tak luput dari pemeriksaan dan tidak ditemukan jentik nyamuk. Penyuluhan tentang hidup bersih pun dilakukan di dalam kelas.

Hasil yang diperoleh dari kegiatan tersebut cukup positif. Menurut mereka ada peningkatan signifikan dari hidup sehat siswa di SDSN negeri 71 Parepare. M. Syukur Salman, Kepala Sekolah sangat merespon kegiatan serupa, bahkan menyarankan agar dapat dijadikan program rutin dinas Kesehatan. Dari data yang diperoleh terlihat lebih 60% siswa kuku pendek dan bersih, lebih 60% gigi bersih dan sehat, tak ditemukan jentik nyamuk, sampah dibuang pada tempatnya, hidup sehat diterapkan, dan tidak ketinggalan SDSN Negeri 71 Parepare telah mempunyai dokter kecil.
Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah UKS masih membutuhkan obat-obatan P3K dan ada 4 anak ditemukan mengalami gangguan pada gigi dan dirujuk ke puskesmas setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda, demi kemajuan blog dan sekolah kami.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons