Senin, 23 Agustus 2010

KESAN PESANTREN KILAT


Selama 5 hari sejak tanggal 17-21 Agustus 2010, SDSN Negeri 71 menggelar kegiatan Pesantren Kilat. Amaliah Ramadhan ini adalah kegiatan rutin hampir semua sekolah di Parepare dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan. Hal yang beda dengan sekolah yang bergelar Merah Putih ini adalah karena selain waktunya selama 5 hari dan juga dilaksanakan keseluruhan pada Bulan Ramadhan, juga yang unik adalah dilaksanakannya Tarawih bersama dan Sahur bersama.

Khusus Sahur bersama, kemungkinan satu-satunya sekolah yang mengadakannya. Ini pulalah yang menjadikan pesantren kilat SD di Jompie ini sangat berkesan. Bahkan seorang siswa mengatakan kesannya tak mungkin terlupakan. Bagaimana bapak ibu guru membangunkannya pada jam 3.30 untuk makan sahur bersama. Meski makannya hanya tempe dan ikan teri sebagai lauknya tetapi sangat lezat terasa karena mereka bersama teman-teman dan guru-guru bahkan kepala sekolah.
Pada penutupan pesantren, Kepala UPTD DInas Pendidikan kecamatan Soreang, H. Abd. Majid Madani juga mengungkapkan rasa salut atas kekhasan Pesantren Kilat yang dilaksanakan di 71 ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda, demi kemajuan blog dan sekolah kami.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons