Jumat, 25 November 2011

A. Sudirman, Guru Teladan SD 71 di HGN 2011


Semarak yang diliputi kesyahduan menyeruak tatkala Upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2011 diperingati di SDSN Negeri 71 Parepare. Seluruh personel upacara diambil alih oleh guru dengan memakai seragam batik PGRI. Ini menunjukkan kepada siswa bahwa guru mereka memang patut diteladani karena mereka tidak hanya melatih sebagai pelaksana upacara, tetapi juga mampu langsung sebagai pelaksana upacara.

Selain runtutan upacara sebagaimana biasanya, hal yang telah berjalan di Sekolah yang dikenal dengan Merah Putih tersebut adalah memberikan penghargaan kepada guru teladan setiap bulan. Untuk bulan November ini diumumkan bertepatan dengan HGN. A. Sudirman dikukuhkan sebagai guru teladan SDSN Negeri 71 bulan November. Selain itu, guru Non PNS diberikan penghargaan kepada Milawati, dan untuk staf (tenaga kependidikan) diberikan kepada Haedil. Foto ketiganya akan dipajang di sekolah selama 1 bulan penuh.

Meski sisi financial yang diberikan sekolah sangat minim, namun menghargai guru yang telah bekerja keras merupakan motivasi yang tak ternilai harganya. “Di sekolah ini, kita mencoba memberikan reward kepada teman guru yang berprestasi sekaligus teladan. Ini merupakan motivasi kepada mereka dan kepada teman-teman yang lain.” Demikian kepala SD 71, M. Syukur Salman. “Semenjak kebijakan ini dijalankan, alhamsulillah jelas nampak peningkatan kinerja dari teman-teman guru.” Lanjut Syukur Salman.

Dalam sambutan kepala sekolah membacakan sambutan seragam ketua PGRI, sekaligus menyisipkan ucapan berduka atas meninggalnya salah seorang tokoh pendidikan Kota Parepare, Drs. Ahmad Ismail kepala SMA Negeri 3 Parepare yang meninggal malam HGN 2011.

Akhir dari upacara HGN di Sekolah yang memiliki radio pendidikan ini, adalah saling bersalaman antaraguru, dan tentu saja guru menerima ucapan selamat dari para siswa dengan bersalaman. Beberapa siswa memberikan bunga kepada guru sebagai ungkapan kecintaan mereka kepada gurunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda, demi kemajuan blog dan sekolah kami.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons