Rabu, 29 September 2010

PEMBELAJARAN ICT


Peningkatan kualitas pembelajaran akan berdampak pada peningkatan kompetensi siswa sebagai tujuan pembelajaran tersebut. Hal tersebut tentu harus menjadi perhatian para guru sehingga terus menunjukkan grafik peningkatan dalam profesionalisme mereka. Salah satu teknik pembelajaran yang saat ini terus digalakkan dengan sistem pemanfaatan ICT (Informatika Communicattion Teknologi).

SDSN Negeri 71, meski harus mengencangkan ikat pinggang, telah memulai sistem ICT dalam pembelajaran dengan pengadaan LCD proyektor di sekolah tersebut. Para guru yang sebelum telah diwanti-wanti dalam penguasaan komputer, saat ini telah dapat memulai pembelajaran ICT yang tentu saja sebelumnya harus membuat format pembelajaran atau persiapannya di komputer aau laptop selanjutnya ditayangkan melalui layar LCD.
Menurut Kepala Sekolah SD Merah Putih ini, setelah semua guru mampu melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan LCD dan Laptop, selanjutnya akan menuju ke pembelajaran on-line. Pembelajaran on-line yang dimaksud adalah langsung akses langsung internet dikombain dengan penayangan melalui LCD.

1 komentar:

SDN 08 Tilamuta mengatakan...

salam kenal dari kami SDN 08 Tilamuta Kabupaten Boalemo Prov. Gorontalo. Kami ingin melihat-lihat kemajuan di SDN 71 Pare-pare, semoga kelebihan yang terdapat di SDN 71 Pare-pare dapat kami terapkan di sekolah kami. Kunjungi blog kami http://sdn8tilamuta.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda, demi kemajuan blog dan sekolah kami.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons